TOEFL ITP Listening 03 Answer

Questions 38-42: Listen to a student telling his friends about an experience he had.
Man: I saw something rather unusual late last Sunday night.
Aku melihat sesuatu yang agak tidak biasa hari Minggu malam kemarin

My roommate Ron and I were driving back here to the university from my parents’ house.
Teman sekamarku Ron dan aku sedang dalam perjalanan mobil kembali ke kampus dari rumah orang tuaku.

They live in a small town about seventy miles from here.
Mereka tinggal di sebuah kota kecil sekitar 70 mil dari sini.

We’d stopped so that I could drive.
Kami berhenti (di tengah perjalanan) supaya aku bisa menyetir.

Ron was really tired-when all of a sudden, the whole sky was lit up.
Ron benar-benar lelah – ketika secara tiba-tiba, langit menyala.

I thought I was seeing a UFO-a real flying saucer.
Aku kira aku sedang melihat UFO – piring terbang yang nyata.

Ron thought maybe it was an airliner going down, or a satellite coming out of orbit.
Ron mengira mungkin itu adalah pesawat terbang yang jatuh, atau satelit yang keluar dari orbit.

A fireball shot across the sky.
Sebuah bola api melintasi angkasa.

It looked almost like fireworks.
Ia terlihat hampir seperti kembang api.

Then the light disappeared behind the hills.
Lalu cahaya itu menghilang di balik bebukitan.

It wasn’t until the next morning, when I was listening to the morning news on the radio, that I found out what had happened.
Baru keesokan paginya, ketika aku sedang mendengarkan berita pagi di radio, aku mengetahui apa yang telah terjadi.

Apparently I’d seen a large meteorite.
Ternyata aku telah melihat sebuah meteor yang besar.

The light was caused by the heat of friction as the meteor traveled through the atmosphere.
Cahaya itu disebabkan oleh panas karena gesekan ketika meteor itu melintasi atmosfer.

Most meteors burn up in the upper atmosphere, according to the announcer, but large ones can hit the ground.
Sebagian besar meteor terbakar di lapisan atas atmosfer, menurut penyiar radio, tapi meteor yang besar bisa menghantam tanah.

This one was unusual in that pieces of it were recovered.
Meteor ini tidak lazim karena serpihan-serpihannya ditemukan.

They landed in a parking lot about twenty miles from where we were.
Mereka jatuh di sebuah tempat parkir sekitar 20 mil dari tempat kami berada.

My mother told me that when she was young, she read a story in a magazine about a meteorite that crashed through the roof of a house and hit a woman sleeping in her bedroom and broke her leg.
Ibuku pernah memberi tahu aku bahwa ketika ia muda, dia membaca sebuah cerita di majalah tentang sebuah meteor yang jatuh lewat atap sebuah rumah dan menghantam seorang wanita yang sedang tidur di kamarnya dan mematahkan kakinya.

Anyway, it was an incredible sight, and I’m glad I was lucky enough to see it.
Bagaimanapun, itu adalah penampakan yang luar biasa dan aku sedang aku cukup beruntung bisa melihatnya.

38. What did the man initially believe he had seen?
Apa yang pria itu awalnya yakini akan sesuatu yang dilihatnya?

(A) An airplane.
(B) A satellite.
(C) A fireworks display.
(D) A flying saucer.

Jawaban yang paling tepat adalah (D)
A flying saucer.
(Sebuah piring terbang)

39. Why had the man stopped the car?
Mengapa pria itu menghentikan mobil?

(A) To change tires.
(B) To avoid the danger.
(C) To get a hotel room.
(D) To change drivers.

Jawaban yang paling tepat adalah (D)
To change drivers.
(Berganti pengemudi)
Mereka berhenti penutur berkata :
We’d stopped so that I could drive.
Kami berhenti (di tengah perjalanan) supaya aku bisa menyetir.
Kalimat di atas mengimplikasikan bahwa sebelum itu, yang mengemudi adalah Ron

40. How did the man learn what he had actually seen?
Bagaimana pria itu mengetahui apa yang sebenarnya dia lihat?

(A) From the news on the radio.
(B) From a newspaper.
(C) From his mother.
(D) From the news on television.

Jawaban yang paling tepat adalah (A)
From the news on the radio.
(Dari berita radio)

41. What happened to the meteor that the man had seen?
Apa yang terjadi pada meteor yang dilihat pria itu?

(A) It burned up in the upper atmosphere.
(B) It injured a woman as she was sleeping.
(C) It caused damage to a parked car.
(D) It broke into pieces before striking the ground.

Jawaban yang paling tepat adalah (D)
It broke into pieces before striking the ground.
(Ia pecah menjadi serpihan sebelum menghantam tanah)
Ini bisa kita simpulkan karena pria itu berkata:
This one was unusual in that pieces of it were recovered.
Meteor ini tidak lazim karena serpihan-serpihannya ditemukan.

42. How did the man feel about what he had seen?
Bagaimana perasaan pria itu tentang apa yang sudah ia lihat?

(A) Frightened.
(B) Upset.
(C) Fortunate.
(D) Relieved.

Jawaban yang paling tepat adalah (C)
Fortunate
(Beruntung)

Questions 43-46: Listen to a talk given by a tour guide.
Woman: Ladies and gentlemen, the bus will stop next at the Washington Monument, which honors the first President of the United States.
Wanita: Bapak-bapak dan Ibu-ibu, bus ini akan berhenti selanjutnya di Monumen Washington, yang memberi penghormatan pada Presiden pertama Amerika Serikat

The first stone of the monument was laid in 1848, but because of a variety of problems, work was delayed.
Batu pertama monumen itu diletakkan pada tahun 1848, tapi karena sejumlah masalah, pembangunannya tertunda.

So it was not until 1884 that the monument was completed.
Baru di tahun 1884 monumen itu diselesaikan.

Imagine that – it took 36 years!
Bayangkan – butuh waktu 36 tahun!

And then it was another four years before it opened to the public.
Lalu baru empat tahun kemudian dibuka untuk umum.

Now, if you like, you can go to the top of the Monument.
Kalau anda menginginkan, anda bisa ke puncak monumen tersebut.

On the way up, you’ll have to take the elevator.
Dalam perjalanan ke atas, anda perlu naik elevator.

You can take the elevator down, too, or you can walk – if you don’t mind climbing down 898 steps.
Anda bisa turun naik elevator juga, atau anda bisa berjalan – jika anda tidak keberatan menuruni 898 anak tangga.

The monument is made of marble, except for a tiny aluminum tip.
Monumen itu terbuat dalam pualam, kecuali ujung kecilnya yang terbuat dari aluminium.

Incidentally, before the tip was put on the monument, it was displayed around the country.
Kebetulan, sebelum puncak itu diletakkan di atas monumen, ia dipertujukkan di seluruh Amerika.

Some young people jumped over the tip so that later, they could truthfully claim that they’d jumped over the top of the Washington Monument.
Beberapa anak muda melompati puncak itu supaya nanti mereka bisa benar-benar mengklaim bahwa mereka sudah melompati puncak Monumen Washington

After visiting the Washington Monument, we’ll be walking over to the Lincoln Memorial.
Setelah mengunjungi Monumen Washington, kita akan berjalan ke Tugu Peringatan Lincoln

Watch your step as you get off the bus, please.
Harap berhati-hati ketika anda sekalian turun dari bus.

43. Where is this talk probably being given?
Di mana ceramah mini ini kemungkinan diberikan?

(A) On board a bus.
(B) At the top of the Washington Monument.
(C) On an elevator.
(D) At the Lincoln Memorial.

Jawaban yang paling tepat adalah (A)
On board a bus.
(Di atas bus)

44. How long did it take to build the Washington Monument?
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk membangun Monumen Washington?

(A) Four years.
(B) Thirty-six years.
(C) Forty years.
(D) Forty-eight years.

Jawaban yang paling tepat adalah (B)
Thirty-six years.
(Tiga puluh enam tahun)

45. According to the speaker, what must those people who go to the top of the Washington Monument do?
Menurut penutur, apa yang harus dilakukan orang-orang yang pergi ke puncak Monumen Washington?

(A) Walk up 898 steps.
(B) Take the elevator to the top.
(C) Come down on the elevator.
(D) Walk down the stairs.

Jawaban yang paling tepat adalah (B)
Take the elevator to the top.
(Naik elevator ke puncak)

46. According to the speaker, what did some young people do when the tip of the monument was displayed?
Menurut penutur, apa yang dilakukan beberapa anak muda ketika puncak monumen dipertunjukkan?

(A) They jumped over it.
(B) They took pictures of it.
(C) They wrote their names on it.
(D) They touched it.

Jawaban yang paling tepat adalah (A)
They jumped over it.
(Mereka melompatinya)

Questions 47-50: Listen to the following lecture.
Man: Good day, class. Today we’re going to continue our discussion of American music with a look at the songs of the frontier period.
Pria: Selamat pagi semuanya. Hari ini kita akan melanjutkan diskusi kita tentang musik Amerika dengan melihat lagu-lagu di periode Frontier
Catatan:
frontier dalam konteks umum artinya perbatasan
Frontier dalam konteks sejarah Amerika merujuk pada area di wilayah barat Amerika di mana pendatang mulai berpindah untuk tinggal di abad ke-19

Nearly everyone who went west-the mountaineers, the miners, the river raftsmen, the railroad workers had songs to accompany their work.
Hampir semua orang yang pergi ke barat, para pendaki gunung, penambang, pengguna rakit sungai, pekerja rel kereta api memiliki lagu-lagu untuk menemani kerja mereka.

And after work, the men and women of the frontier sang and danced to fiddle tunes or country dances.
Dan setelah bekerja, pria dan wanita di area Frontier menyanyi dan menari sesuai irama biola atau tari country
Catatan:
country music adalah salah satu jenis aliran musik di Amerika berdasarkan musik tradisional bagian barat dan selatan Amerika (yang lazim diasosiasikan dengan koboi)

Some of these songs were new versions of old songs from Europe, while some were completely new.
Beberapa lagu-lagu in adalah versi baru dari lagu lama dari Eropa, sementara beberapa benar-benar baru.

Some of the most popular of these songs were later used as theme songs for political campaigns.
Sebagian dari lagu-lagu yang populer ini kemudian digunakan sebagai lagu tema untuk kampanye politik.

Now, we’re going to listen to a few of these songs performed much as they were almost two centuries ago.
Sekarang, kita akan mendengarkan beberapa dari lagu ini dinyanyikan hampir seperti hampir seperti dua abad yang lalu.

As you listen to the recordings, notice the difference between these lively songs and the slower, more genteel music of the Eastern choral societies that we listened to in our last class.
Ketika kalian mendengarkan rekaman ini, perhatikan perbedaan antara lagu-lagu yang ceria ini dengan musik yang lebih lambat dan lembut dari kelompok koral timur yang kita dengarkan di kelas kita sebelumnya.

47. In what course is this lecture probably given?
Dalam mata pelajaran apa kuliah ini mungkin diberikan?

(A) Music appreciation.
(B) American history.
(C) Dance.
(D) Geography.

Jawaban yang paling tepat adalah (A)
Music appreciation.
(Apresiasi musik)

48. What can be inferred about the songs of the frontier?
Apa yang bisa disimpulkan dari lagu-lagu area Frontier?

(A) They were an important part of the daily lives of the people of the frontier.
(B) They were all extremely old.
(C) They were all written as theme songs for political campaigns.
(D) They were primarily written as dance music.

Jawaban yang paling tepat adalah (A)
They were an important part of the daily lives of the people of the frontier.
(Mereka adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari orang-orang wilayah Frontier)
Ini bisa disimpulkan dari kalimat:
Nearly everyone who went west-the mountaineers, the miners, the river raftsmen, the railroad workers had songs to accompany their work.
Hampir semua orang yang pergi ke barat, para pendaki gunung, penambang, pengguna rakit sungai, pekerja rel kereta api memiliki lagu-lagu untuk menemani kerja mereka.

49. According to the speaker, how do these songs compare with the songs of Eastern choral societies?
Menurut penutur, bagaimana lagu-lagu itu dibandingkan dengan lagu-lagu kelompok koral timur?

(A) They weren’t as enduring.
(B) They were harder to sing and play.
(C) They were livelier.
(D) They weren’t concerned with politiCS.

Jawaban yang paling tepat adalah (C)
They were livelier.
(Lagu-lagunya lebih ceria)

50. What will the people who are listening to this lecture probably do next?
Apa yang orang-orang yang sedang mendengarkan kuliah ini akan mungkin lakukan selanjutnya?

(A) Sing songs.
(B) Look at some sheet music.
(C) Go to a dance.
(D) Listen to a recording.

Jawaban yang paling tepat adalah (D)
Listen to a recording.
(Mendengarkan rekaman musik)

error:
×